Objek Wisata Terkenal di Hanoi

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:53 WIB
Objek Wisata Terkenal...
Objek Wisata Terkenal di Hanoi
A A A
DANAU HOAN KIEM. Danau Hoan Kiem adalah danau yang paling indah di Hanoi, Vietnam. Di danau ini terdapat jembatan merah menuju kuil.

Menurut legenda, danau ini diberi nama Ho Hoan Kiem (Danau Pedang yang Dikembalikan) yang berasal dari sebuah legenda, di mana Raja Le Loi diberi sebuah pedang magis oleh para dewa yang dia gunakan untuk mengusir para penyerang dari Tiongkok. Di danau ini, Anda dapat bersantai, melihat-lihat, dan menikmati suasana sekitar.

MAUSELEUM HO CHI MINH.

Di tempat ini jasad Ho Chi Minh, pahlawan sekaligus mantan Presiden Vietnam, diawetkan dan disimpan dalam sebuah peti kaca. Di dekat tempat ini terdapat sebuah rumah sederhana yang terbuat dari kayu, tempat Ho Chi Minh pernah tinggal semasa hidupnya. Bahkan ketika terpilih menjadi presiden, dia tetap memilih untuk tinggal di rumah sederhananya daripada pindah ke istana kepresidenan. Saat ini, bekas rumah Ho Chi Minh difungsikan sebagai museum.

MUSEUM OF ETHNOGRAPHY.

Ingin tahu lebih dalam tentang budaya Vietnam? Kunjungi museum etnografi yang memiliki beragam koleksi milik lebih dari 50 suku yang tinggal di negara ini.

TEMPLE OF LITERATURE.

Tempat ini adalah tujuan utama para turis yang berkunjung ke Hanoi. Karena itu, usahakan Anda untuk datang pagi hari (tempat ini buka mulai pukul 08.00) agar terhindar dari antrean panjang.

THE MUNICIPAL WATER PUPPET THEATRE.

Ini adalah tempat pertunjukan kesenian sejenis wayang kulit yang kita kenal di Indonesia. Uniknya, pertunjukan dilakukan di bawah permukaan air.

DISTRIK BA DINH.

Di tempat ini, pada zaman dahulu adalah Imperial Palace, tapi banyak di antara bagian bangunannya yang sudah hancur, baik itu disebabkan oleh usia ataupun menjadi “korban” pada saat terjadi perang Vietnam pada masa lalu. Meski demikian, sisa-sisa keindahan bangunan pagoda, kuil, taman yang luas dan indah, serta berbagai monumen penting (yang kebanyakan didedikasikan untuk tokoh komunis Rusia Lenin dan bapak negara Vietnam Ho Chi Minh) masih bisa dinikmati di sini.

OLD QUARTER.

Disebut juga “36 street”, merupakan sebuah tempat yang mirip jalan tikus seluas hampir 100 hektare yang pertama kali didirikan pada awal abad ke-13. Ada 36 pedagang dan seniman yang memutuskan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat usaha mereka.

Setiap gang yang ada di sini dinamai sesuai dengan jenis barang dagangan yang dibawa oleh ke-36 orang tersebut. Jadi, Anda bisa menemukan Sugar Street (Hang Duong), Tinsmith Street (Hang Thiec), atau Silk Street (Hang Gai). Di tempat ini pula terdapat Nha Tho Street, daerah yang menjadi pusat bisnis modern Kota Hanoi pada masa kini.

MUNICIPAL TEATHER.

Dulu tempat ini dikenal sebagai French Opera House. Gaya bangunannya sengaja dibuat mirip dengan gedung Opera Garnier di Paris dengan pilar-pilar ala Yunani, tapi dalam skala yang lebih kecil. Sampai saat ini gedung yang masih terawat baik ini tetap dipergunakan untuk pertunjukan opera ataupun pertunjukan kesenian berskala besar lain.

TEMPLE OF LITERATURE (IMPERIAL COLLEGE).

Terletak di Van Mieu street, tempat ini telah bertransformasi menjadi universitas pertama dan tertua di Vietnam. Pada awal pembangunannya, Temple of Literature dipersembahkan sebagai tempat ibadah Konfucu dan bagi para sarjana terkenal, serta digunakan sebagai tempat belajar Putra Mahkota.

HOA LO PRISON (HANOI HILTON).

Penjara ini dibangun oleh kolonial Prancis pada 1896 sebagai tempat tahanan politik dan pada akhirnya diambil alih oleh pemerintah Vietnam serta dijadikan tempat tahanan perang. Anda dapat mengunjungi tempat ini dari pukul 09.00 hingga 16.00 waktu setempat, tapi akan tutup sebentar pada jam makan siang.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)